Thanks



Waktu kamu kecil dulu pernahkan kamu berada dalam sebuah situasi semacam ini...

Misalkan ada Om atau Tante atau Saudara yang memberikan sesuatu kepada kamu kemudian Orang tua kamu akan berkata "hayo bilang apa klo menerima hadiah?"

Atau pernahkah Orang tua kamu dulu mengatakan "kalau menerima sesuatu dari orang lain bilang terimakasih ya"

Mengucapkan Terimakasih

Merupakah sebuah hal yg sering diajarkan orangtua kepada anaknya sedari dini

Kalau menurut saya It's a necessary to say thanks when someone gave you something

Because it will give that someone an 'OK' feeling in return

Maksud seperti ini...

Pernahkan memberikan/berbuat sesuatu utk orang lain?

Nah respon orang lain tadi bermacam2 kan,

Ada yg diam saja ada juga yang bilang terima kasih

Apabila orang lain tadi mengatakan terima kasih maka saya mendapatkan perasaan 'OK' yg saya maksud tadi

Ini bukan berarti saya mengharapkan ucapan terimakasih, tanpa orang lain tadi mengucapkan terimakasih juga gak masalah

But it's like " OK > no problem "

no problem is good... and OK is better

Sudah paham sekarang?

Kenapa saya nulis tentang hal ini...

Jadi pagi ini diruang asap (yg sekarang ditempeli sticker dilarang merokok)...

Didepan saya ada semangkuk sup ayam kentang brokoli, sebuah jeruk, dan segelas air putih, ow not to forget a cool qwerty android phone :p

Saya menghela napas sejenak dan berkata 'Thanks God'

Selesai sarapan kemudian saya kembali keruangan dan disebelah kanan saya matahari bersinar dg begitu cerahnya... it's a good day

Kemudian saya berpikir... sepertinya saya belum cukup mengucapkan terimakasih kepada Tuhan

Kalau saya saja apabila menerima ucapan terimakasih mendapatkan 'OK' feeling tadi, bukankah Tuhan jg akan merasakan hal yg sama...

Meskipun tanpa kita bilang Alhamdulillah tidak berarti Tuhan akan ngambek trus berenti jadi Tuhan atau kalau kita tidak bilang Alhamdulillah trus kita akan disambar petir... gak begitu juga

But if saying thanks to human is a necessary then saying thanks to God is...?

Exactly!

-AHK-

2 Response to Thanks

  1. matahari pagi, awan berarak, langit biru, susu ultra putih, pantai & ombak, hujan dan senja...

    hal biasa yang kita lalui
    sampai sering lupa mengucapkan terima kasih...
    *itu yang gw rasain siy* :D

  2. Haris says:

    karena kita sering menganggap hal2 tersebut telah menjadi rutinitas
    sehingga kita tidak bisa melihat bahwa itu semua adalah anugerah dariNya

    *woooh bijak nian saya ini*

Post a Comment